Tips Membuat Ruang Makan Menjadi Tempat Nyaman untuk Berkumpul

Memiliki ruang makan yang baik memberi Anda kesempatan untuk memberikan tempat yang bagus untuk keluarga dan teman-teman berkumpul di pesta makan malam dan kegiatan sosial lainnya. Oleh karena itu, Anda pasti ingin membuat ruang makan Anda menjadi tempat yang terbaik. Anda ingin memiliki desain yang baik dan gaya yang tidak hanya akan menunjukkan selera dan kepribadian Anda, tetapi juga akan membuat tempat yang nyaman dengan rasa cinta.

Ruang makan Anda bukan hanya tempat untuk makan. Ruang ini adalah salah satu bagian terpenting dari rumah minimalis di mana Anda dapat berkumpul besama keluarga atau saudara. Suasana hati Anda pasti akan berkontribusi banyak untuk memanjakan tamu Anda dalam menikmati makanan favorit mereka. Nah, itu adalah impian setiap pemilik rumah untuk memiliki ruang makan yang besar. Untuk membantu Anda, kami memiliki beberapa tips yang bisa menjadi panduan Anda sebelum mulai merancang ruang makan. Anda pasti terinspirasi dengan tips-tips membuat ruang makan berkut ini.

Tentukan apa yang Anda inginkan

Pertama, Anda perlu memutuskan jenis dapur yang Anda inginkan. Anda mungkin ingin dapur beserta ruang makan atau hanya ruang makan sederhana. Ada juga yang memilih sebuah bar sederhana jika ruang sangat terbatas. Anda tidak akan dapat memilih desain yang tepat untuk ruang makan Anda jika belum memutuskan apa yang Anda inginkan terlebih dahulu.

Tentukan gaya desain Anda

Dalam merancang ruang makan Anda, Anda harus tahu gaya Anda. Konsep desain rumah Anda juga harus menjadi konsep di ruang makan Anda. Jika desain interior Anda kontemporer, maka semuanya harus mengikuti gaya kontemporer. Harus ada kesesuaian untuk semua bagian rumah Anda.

Pilihlah warna yang tepat

Pastikan bahwa Anda memiliki kesesuaian warna. Anda harus memilih warna yang tepat. Ketika pencampuran warna, pastikan warna-warna tersebut cocok dan saling melengkapi. Hindari penggunaan warna-warna keras hanya dalam satu area. Jika Anda menggunakan pink cerah, hanya gunakan aksen netral. Jangan gunakan warna pink dengan hijau. Pastikan warna terlihat baik jika dipadukan bersama-sama.

Furnitur

Meja makan Anda adalah bintang di ruang makan Anda. Tapi tidak semua furnitur harus baru. Jika furnitur lama tetap terlihat bagus dan tepat, tidak perlu membeli baru, cukup gunakan firnitur lama anda. Anda juga dapat menyesuaikan warna furnitur dengan suasana ruang makan anda. Pilih ukuran dan bentuk meja yang tepat Anda. Jika luas ruangan Anda kecil, Anda bisa menggunakan meja bundar. Kursi yang digunakan harus nyaman, karena kursi dan meja adalah bagian tak terpisahkan.

Gunakan tiap bagian ruang dengan benar

Ruang sangat penting. Pertama, Anda harus tahu apakah Anda memiliki ruang yang luas atau sempit, ruang tertutup atau ruang terbuka. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengetahui jenis warna yang tepat. Jika Anda memiliki ruang tertutup, Anda dapat memilih warna yang akan membuatnya terlihat lebar. Hal ini juga dapat membantu Anda memilih ukuran furnitur yang tepat. Hal ini bisa menjadi panduan dalam memilih tata letak yang tepat untuk ruang makan Anda.

Gunakan tata letak yang tepat

Sesuai dengan luas ruang Anda, pastikan pengaturan yang baik sehingga tidak akan terlihat begitu ramai dan aneh. Pastikan bahwa furnitur dan aksesoris dekoratif di ruang makan akan berfungsi secara harmonis satu sama lain. Tata letak yang tepat termasuk lalu lintas yang baik di ruang makan. Pastikan pemilik rumah dan tamu merasa nyaman dalam menikmati makanan di ruang makan.

Keseimbangan dan harmoni

Pastikan bahwa segala sesuatu di ruang makan Anda memiliki keseimbangan dan harmoni. Anda dapat menggunakan furnitur lama, tetapi jika furnitur lama anda tidak dapat saling melengkapi dengan desain keseluruhan, Anda dapat membeli yang baru. Tujuannya adalah untuk membuat ruang makan Anda benar-benar menarik, nyaman dan berbeda. Segala sesuatu harus saling melengkapi. Pilihan warna, accesories, pencahayaan dan aspek lainnya harus terlihat sempurna secara keseluruhan.

Pencahayaan yang baik

Kebanyakan dapur menggunakan lampu gantung. Memang lampu gantung bisa menjadi titik fokus yang baik untuk desain Anda. Anda juga dapat menggunakan cahaya dengan dimmer sehingga Anda dapat mengatur suasana hati di ruang makan Anda. Anda juga dapat menggunakan lampu dinding. Anda juga bisa menggunakan beberapa dekorasi overhead.

Gunakan aksesoris tambahan

Anda juga dapat menempatkan beberapa aksesori di ruang makan Anda. Jika tempat Anda kecil, meletakkan cermin besar atau lukisan di dinding agar ruang makan terlihat lebih besar. Pilih jenis lukisan yang selaras dengan desain ruang makan. Aksesoris harus benar-benar diselaraskan di daerah ini. Tambahkan beberapa efek cahaya di ruang makan dengan menempatkan aksesori dengan elemen dasar kaca.

Pengaturan meja makan yang baik

Ruang makan tidak akan menjadi ruang makan tanpa meja makan. Pertimbangkan ukuran yang tepat dan jenis meja. Aturlah meja dan kursi dengan cara yang sesuai dengan gaya desain ruangan Anda. Anda harus memiliki penempatan meja yang baik. Jangan lupa untuk memilih jenis peralatan makan yang akan melengkapi dengan warna dan desain.

Memang tidak mungkin untuk membuat ruang makan yang sempurna untuk mengumpulkan keluarga dan teman-teman bersama. Ada satu tips lagi, gunakan lantai kayu, granit atau ubin keramik agar terlihat alami. Apa yang Anda gunakan di dapur akan terhubung satu sama lain dengan apa yang anda gunakan di ruang lainnya. Rencanakan ruang makan yang sesuai dengan gaya Anda sekarang.