fbpx
Home ยป Padu Padan Membuat Taman Cantik Serasi di Depan Rumah

Padu Padan Membuat Taman Cantik Serasi di Depan Rumah

Bagian depan rumah umumnya dibuat sebagai teras dan taman. Untuk itu, bagian ini harus dirancang dengan baik karena dapat mempengaruhi keseluruhan desain rumah Anda. Bahkan sebelum melihat rumah itu sendiri, tamu dan pengunjung akan melihat taman depan rumah Anda, dan desain taman yang indah akan memberikan sambutan dan kesan pertama yang ramah.

Taman dan kebun depan rumah yang rapi dan penuh bunga dapat memberikan kontribusi lebih untuk menambah nilai rumah Anda. Sebuah taman depan rumah yang penuh dengan tanaman segar menunjukkan lingkungan rumah yang sehat.

Tidak peduli seberapa luas atau sempit halaman rumah kita, dengan perencanaan yang matang kita dapat membuatnya terlihat indah dan bermanfaat. Bahkan jika kita harus berbagi dengan teras dan tempat parkir, kita masih dapat menyiasatinya agar tetap tampak bagus.

Untuk memulai mendesain taman depan rumah Anda, pilihlah tanaman yang berbunga disetiap musim. Dengan demikian Anda akan selalu memiliki penampilan baru setiap saat. Tanaman dengan dedaunan tinggi bisa menjadi pilihan, menambah privasi dan tempat yang bagus untuk serangga yang bersimbiosis mutualisme dengan tanaman, tapi pastikan tanaman yang Anda pilih tidak akan menutupi jendela depan.

Jika Anda ingin menggunakan paving, gunakan sesedikit mungkin. Jika Anda perlu menggunakan bagian dari taman untuk memarkir mobil, Anda dapat membatasi penggunaan paving hanya pada area parkir saja.

Ukuran tanaman ideal untuk taman depan rumah adalah setinggi pinggang, cukup untuk memperindah bagian depan rumah Anda tanpa menghalangi cahaya alami masuk melalui jendela. Bunga-bunga indah dapat memberi warna dan aroma wangi, tanaman pohon seperti bambu mampu menambah tampilan modern. Apapapun jenis tanamannya yang terpenting adalah Anda bisa merawatnya dengan baik. Rumput hias bisa menjadi pilihan karena tidak memerlukan perawatan khusus. Hanya saja pertumbuhannya sering tidak terkontrol dan menyebar ke wilayah lain.

Bunga-bunga dalam pot bisa diletakkan di teras. Anda bisa menempatkan beberapa jenis bunga dalam satu kelompok sehingga tampilan rumah Anda akan tampak semakin berwarna. Jika Anda memiliki rumah bertingkat, Anda bisa meletakkan beberapa pot di teras lantai atas untuk mendapatkan keseimbangan dengan lantai dasar. Perlu diingat untuk tidak menempatkan terlalu banyak pot diatas agar tidak terlihat rimbun.

Rumah dengan lahan yang kecil bisa memanfaatkan desain taman vertikal. Tanamlah pohon yang ramping atau tanaman merambat sehingga bisa diimplementasikan di dinding secara vertikal. Cara lain adalah dengan membuat kumpulan tanaman kecil yang disusun secara bertingkat.

Selain sebagai pemanis suasana, kita bisa menanam sayuran dan buah-buahan. Pasti menyenangkan jika bisa memetik sendiri buah dan sayur di sekitar rumah. Tanaman seperti tomat, cabai dan rempah-rempah cukup mudah dalam perawatannya. Semoga bermanfaat. ^_^