5 Tips Cermat dalam Memilih Hunian Tempat Tinggal

Daftar isi

Ingin memiliki hunian nyaman serta memiliki kualitas yang baik? Jika jawabannya iya, berikut ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli rumah impian Anda. Yuk simak beberapa tips berikut ini agar Anda tidak salah untuk memilih.

Jika memang memilih rumah jadi hal yang perdana bagi Anda, dalam memilih rumah tetaplah harus mengutamakan kenyamanan dan keamanannya. Sebab di rumah tersebut akan menjadi tempat Anda bernaung dari teriknya panas dan dinginnya hujan. Selain itu, rumah juga merupakan tempat istimewa untuk sebuah latar belakang kisah kehidupan Anda dan keluarga sebagai penghuninya.

Maka dari itu, ikuti cara di bawah ini untuk mendapatkan rumah yang tepat bagi Anda dan keluarga.

1. Pilihlah Sesuai Lokasi Prioritas

Lokasi menjadi pertimbangan dalam memilih rumah. Pilihlah yang lokasinya dekat dengan tempat kerja Anda, lingkungannya kondusif serta tidak jauh dari pusat kota. Rumah dengan lokasi yang sesuai akan memudahkan Anda dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Bayangkan jika lokasinya jauh dari pusat kota dan fasilitas publik, tentu Anda akan kesulitan dalam memenuhi berbagai keperluan hidup bahkan harus mengeluarkan budget lebih sehingga menimbulkan membengkaknya pengeluaran.

2. Pertimbangkan Fasilitas Rumah

Pasangan baru menikah biasanya tidak memerlukan banyak ruang didalam rumah. Yang terpenting adanya satu kamar tidur, satu kamar mandi atau toilet, dapur dan garasi. Sedangkan untuk ruang tamu dan ruang tengah bersifat opsional.

Saat kali pertama membeli rumah, jangan pilih rumah yang terlalu mewah. Tapi pertimbangkanlah rumah yang sederhana dan memadai. Pastikan hunian yang Anda pilih memiliki ketersediaan air yang cukup, ventilasi udara dan tersinari matahari sesuai kebutuhan.

Lingkungan rumah yang pengap tanpa ventilasi dan sumber air dengan kualitas dibawah standar baku mutu akan membuat hidup Anda menjadi tidak nyaman. Bahkan bisa menimbulkan sumber penyakit.

3. Cek Keamanan Lingkungan Rumah

Rumah yang nyaman adalah rumah yang berada dilingkungan yang aman terjaga. Anda bisa memilih rumah diperumahan yang dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam. Beberapa bahkan telah dipasang sistem keamanan CCTV. Sehingga bila terjadi hal-hal tidak terduga, Anda bisa langsung memeriksanya lewat CCTV.

Namun, tak salah juga bila Anda memilih rumah yang berada di lingkungan pemukiman penduduk biasa. Dengan catatan didaerah tersebut minim kasus kriminalitas, masyarakatnya kompak dan rukun.

4. Pertimbangkan Budget

Budget juga menjadi hal yang sangat dipertimbangkan saat memilih rumah. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan memaksakan diri bila memang belum mampu membeli rumah diluar dari budget. Sebab kebutuhanmu tak terlepas hanya pada rumah, tetapi juga kebutuhan keseharian.

5. Cari Rumah Berkualitas di Pengembang Tepercaya

Saat ini banyak situs pengembang yang menawarkan jual beli rumah hunian. Jika melalui media sosial, rumah yang ditawarkan bersifat antar personal. Dimana Anda harus melakukan survei sendiri untuk memastikan apakah rumah tersebut benar-benar layak huni.

Lain halnya dengan portal online, berbagai properti yang ditawarkan telah difilter terlebih dahulu sehingga hanya properti yang berkualitaslah yang ditampilkan.

Khusus bagi Anda yang masih bingung mencari rumah di Bandung dan sekitarnya sebagai hunian ataupun investasi, langsung saja kunjungi pengembang syariah diportal online www.auliajavaland.com.

Di portal online pengembang syariah tepercaya ini, Anda bisa mendapatkan hunian berkualitas yang nyaman dan asri serta bebas dari akad-akad yang bermasalah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *